Mereka pun [POLISI] tak tau ATURAN

           "Makanya, kalo bikin SIM jangan nembak". Pernah saya dengar kata-kata seperti itu dari salah seorang polisi di kota saya, sukabumi. yah mungkin kebetulan yang ngomong itu bikin SIM nya dengan proses test (mungkin), atau bisa dengan hanya CAP TEMEN.

          Saya punya motor dari kelas 6 SD dan merokok juga dari kelas 6 SD, tetapi sudah lama saya ga ngerokok dan SMSan di motor. mungkin sudah tahunan, ya. setiap ada sms saya pasti sengaja berhenti dulu dan jika merekok saya pasti buang dulu.
Asli, SMSan sambil pake motor itu sangat mengganggu konsentrasi + malah jadi lebih lama
balasnya, karena harus fokus ke HP, pengendara lain dan jalan. kalo buat ngerokok, itu memang ga enak sambil pake motor. apalagi ampas rokoknya bisa kena mata orang lain yang ada di belakang.

          Saya bisa melakukan itu, gampang. tapi yang paling ga masuk akal itu adalah para polisi, masa iya mereka ga tau peraturan kan ? contohnya gambar di atas itu. mau saya sebut BODOH, tapi mereka pernah sekolah juga. asli tapi nyata, itulah polisi indonesia.

          Sebetulnya yang paling parah itu adalah kelakuan polisi sukabumi yang bisa parkir dimana aja, sekarang dengan polres sudah ditutup dan dibuatkan jalur baru yang menurut saya itu untuk kepentingan mereka semua. jalan tersebut sebetulnya bisa digunakan untuk 3-4 jalur, sekarang hanya 2 saja (kanan dan kiri). sangat egois memang, mereka menutup jalan hanya demi tempat parkir anggota polisi. tapi anehnya, justru lapangan yang ada di polres itu dikosongkan ? !@#$%^&




          Begitulah keadaan jalan perintis kemerdekaan kota sukabumi, makin acak-acakan. itu dikarenakan mereka kerja ga pake otak. jalan udah lebar tapi malah dibikin sempit, hadehhhh...
Saya denganr pernah ada yang complaint dari anggota polisi sendiri dan di ajukan pada saat rapat, tapi si polisi tersebut malah dimusuhi sama polisi yang lainnya. aneh yah ? dasarnya kalo udah jadi polisi "tembak" ya hasilnya pun ga bakalan jauh lah.

          Mungkin suatu saat saya kirimi surat saja, biar saya ngomel-ngomel di surat itu berikut dengan tembusan ke walikota, tatakota, PU kali yah ? apa perlu sekalian tembusan ke media juga ? karena saya pikir media pun ga ada yang bahas ginian.
Kalo inget ini suka jadi emosi tingkat dewa gan, hehe....
saya break dulu deh, daripada saya pukul ini netbook :)

Salam Kacau,

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar