[SOLVING] A fatal error or timeout occurred while processing this directive


          Kebetulan lagi ga ada kerjaan eh ada laporan ga bisa create akun di cPanel/WHM, dikarenakan pesannya seperti gambar di atas, maka saya bilang palingan itu hanya masalah koneksi saja dan saya bilang dicoba lagi saja (via FB chat). Akan tetapi setelah beberapa jam kemudian klien saya tersebut chat kembali dan masih mengalami hal yang sama, dan saat itu juga saya langsung minta ijin remote ke komputernya dan langsung saya coba. kebetulan saya lagi contohkan juga tentang cara update nameserver.


          Nah, ketika saya remote dan create ternyata memang seperti itu, pun ketika saya coba di laptop saya. dengan domain sembarangan pun ternyata sama. maka saya langsung melihat log nya di sini (putty) :
# /usr/local/cpanel/logs/error_log

Ketika dilihat, ternyata ada error :
cphulkd rejected registration attempt for whostmgrd with: 400 Unable to connect to database backend: Failed to connect to mysql db: cphulkd
dan
 warn [cpses_tool] Error while connecting to MySQL: Cpanel::DBI::Mysql connect('','root',...) failed: Can't connect to local MySQ$
 at /usr/local/cpanel/Cpanel/DBAdmin.pm line 153
        Cpanel::DBAdmin::_log_error_and_output_return(Cpanel::Mysql=HASH(0x9522af0), __CPANEL_HIDDEN__, __CPANEL_HIDDEN__) called at /usr/local/cpanel/Cpane$
        Cpanel::Mysql::_get_dbh(Cpanel::Mysql=HASH(0x9522af0), __CPANEL_HIDDEN__, __CPANEL_HIDDEN__, __CPANEL_HIDDEN__) called at /usr/local/cpanel/Cpanel/M$
        Cpanel::Mysql::new('Cpanel::Mysql', HASH(0x9522b74)) called at bin/cpses_tool line 175
        bin::cpses_tool::action_CLEANUPSESSIONS('bin::cpses_tool', HASH(0x9525c94)) called at bin/cpses_tool line 64
        bin::cpses_tool::process_request(HASH(0x9525c94)) called at bin/cpses_tool line 51
        bin::cpses_tool::script('bin::cpses_tool') called at bin/cpses_tool line 27
Error while connecting to MySQL: Cpanel::DBI::Mysql connect('','root',...) failed: Can't connect to local MySQL server through socket '/tmp/mysql.sock' (2) $
 Cek & ricek langsung saya ke menu cPHulk Brute Force Protection pada WHM, dan ternyata benar saja. status Mysql nya disable. yasudah langsung saja diaktifkan dan langsung test membuat akun lagi.

Ternyata Work 100% lagi, wew...
Apa ini harus diposting ? ahhh gpp mungkin berguna untuk yang baca.

Salam,
Derri Maulana

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar