Harga Domain makin menggigit gara-gara USD menguat.

          Dollar sudah tembus di Rp. 12.250 ternyata sekarang sudah tidak bikin kaget lagi gan, mungkin sudah mulai terbiasa. tapi tetep, tagihan jadi bengkak. padahal naiknya cuma dikit aja, ayooo coba tebak kenapa ? jelas saja mas gan, kalo belanja anggaplah sewa server gitu yah, paling murah kan $34 (jika beruntung) atau $60 deh normalnya. nah jika itu dikalikan ke 12.500 jadi berapa ? Rp. 750.000 kan ? belum lisensi ini itu. yang tadinya bisa hemat beberapa ratus ribu sekarang malah jadi buntung.

          Eh ehhh, ternyata sekarang persaingan di dunia hosting lebih sangar lagi. selain murah, mereka menawarkan space besar juga. dan pada kenyataannya, indosat-m2 juga mengeluarkan reseller hosting. yang targetnya adalah pengusaha2 baru. xixixiii.. kalo menurut saya ini kaya gajah main mainannya semut. rakus bener mereka yah ;)

          Ahh biarlah, yang jelas saya mau tau kenapa ini Rupiah makin lemah aja. mata uang asing lainnya lagi menguat ke USD, indonesia malah melemah terhadap USD. kacau, coba tebak pemerintah pada ngapain ?
mereka sibuk kampanye mas gan, cari kursi dan edit-edit backdrop/baliho yang bagus & sukur2 bisa jadi super hero konyol. :dodol:

Pemerintah kita sibuk dengan urusan
"kursi, baliho super hero konyolnya"
sampai-sampai $ menguat terhadap Rupiah.

          Pengusaha kecil seperti saya ini sangat bergantung terhadap mata uang, karena setiap bulannya saya membutuhkan puluhan sampai ratusan dollar untuk transaksi. kalo rupiah melemah terus, bisa-bisa harus ribut juga nih. coba deh liat harga domain yang saya naikkan sekarang :


          2 Bulan kemarin, saya sempat naikkan Rp. 2.500, tapi saya malah jualan rugi. masih mending jika sekaligus bayar hosting atau perpanjang hosting, nah ini jika mereka cuma sewa domainnya aja ? tekor dunk.
setelah dipikir-pikir, akhirnya dengan sangat terpaksa saya naikkan ke harga di atas. secara prinsip ekonomi, kalo misalkan saya ga naikkan salah. ya berarti saya adalah pedagang yang bodoh. lha iya gan, masa jualan rugi. ahahahaha...

          Pasrah dan ikhtiar saja lah sekarang, lagian rejeki memang ga kemana. tidak ada dari hosting, yaaa dari website, setup server, mikrotik, pasang antena omni dll pun jadi. wakakakkkk...

Berpikirlah seperti pengusaha, bukan seperti para pemimpin korup
yang hanya mengandalkan hawa nafsu saja

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar