Export Database Error dari PhpMyAdmin Webuzo


          Database adalah media penyimpanan yang sangat penting di dunia ini (lebay), hehe tapi ya lumayan pusing juga jika hanya gara-gara database ilang data pelanggan malah ikutan hilang. bayangkan saja jika saya buka jasa hosting dan domain, termasuk server dan license software yang sudah saya kembangkan beberapa tahun ini lalu tiba-tiba hilang. apakah itu karena gangguan disengaja atau ga di sengaja, Apa yang bisa Anda lakukan ?

  1. Retore Backup Website :
    Ini memang yang paling mudah dilakukan, apalagi jika kita menggunakan cPanel. semuanya jadi begitu cingcay dan bisa tidur dengan nyenyak, tapi ini juga tergantung kapan backup terakhir. maka setelah hari tanggal backup, data ya bakalan ga ada alias hilang.
  2. Restore Backup Database :
    Langkah ini bisa dilakukan, hanya saja untuk pertama kali membutuhkan testing terlebih dahulu. karena mungkin saja pas di restore bakalan error. salah satu penyebabnya adalah karena database terlalu besar, misalkan diatas 50MB.

Masalah Anda apa ?
Sebetulnya ini di semua CMS/Web apapun sama saja, backup database adalah sebuah kegiatan rutin (seharusnya). mungkin selama mereka website mereka aman, bisa di akses ya mereka "malas" melakukan backup. akan tetapi setelah ada kejadian tidak terduga, cepat-cepat mereka kontak provider hosting. nah yang pake control panel sendiri gimana ?

Saya contohkan jika Anda menggunakan WEBUZO sebagai control panel Anda dan ketika ingin export database ternyata mendapatkan pesan seperti ini :


Yang harus Anda lakukan Adalah menaikan limit memory Anda, misalkan sekarang ada di posisi 64/128/256. naikkan sampai habis memory RAM Anda. dan silahkan coba kembali, seharusnya ketika export database sudah normal kembali :)

Salam,
Derri Maulana.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar