Hoster itu bukan cuma jualan BOSS

          Saya rasa, semua orang jika saya suruh untuk install cPanel misalnya pasti bisa. tidak harus yang jurusan informatika/IT. orang semua panduannya ada koq, dan bahkan bukan hanya itu saja. semua product juga sudah hampir bisa dipastikan ada dokumentasinya, masa iya produknya mereka ga ada yang mau pake karena ga ada yang bisa cara install dan pakenya. bener ga ?

          Hoster (penyedia jasa hosting), menurut saya mereka punya percaya diri lebih dan mau sedikit berusaha untuk tau tentang updatenya software-software terutama security
termasuk dengan antek-anteknya. dan saya selalu bilang, hoster itu bukan cuman jualan space aja. tapi yang utamanya adalah jualan security ! orang-orang boleh bisa install, tapi banyak juga yang tidak tau caranya setup untuk security, optimasi dan pengetesan celah-celah yang ada.

          Saya tidak menutup mata, banyak orang yang tergiur dalam usaha ini. baik itu reseller atau yang mengelola server sendiri. mereka yang baru dan tidak kuat biasanya tenggelam hanya dalam 2 tahun kurang, yang bisa bertahan lama menurut pengalaman melihat di lapangan kurang lebih adalah 2 tahun. macam-macam bentuknya, ada yang dijual atau di akuisisi secara parsial / full.

          Sengit, karena harus bagi hasil dengan hoster lainnya. ahahaha... tapi sejauh ini tentu saja ga berpengaruh ke saya juga, orang rejeki itu ga kemana yah ? yang saya tau, selama ada jalan untuk berusaha. yakin disana pasti ada rejeki, rajin-rajin promosi diri. tingkatkan kolega, prilaku yang baik. karena sesungguhnya seseorang itu yang dingat adalah hal-hal tersebut (prilaku dan tutur kata).

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar