Optimasi Website dengan GTMetrix & Google Insights

          Jangan hanya server saja yang di optimasi, tapi website juga harus dunk. tapi tapi tapi. ga banyak orang yang tau tentang ini, sayang banget yah ? padahal 1/4 website pada kondisi standar itu hilang, atau perkiraan 2-5 detik kecepatan website berkurang. kalo mungkin agan pake server iix mungkin ga terlalu berpengaruh, tapi kalo pake server US ini penting banget. kan lumayan buka page jadi cepet.

          Dimana saya bisa melakukan pengecekannya gan ?
  1. gtmetrix : link
  2. google insights : link 
Contoh ketika page saya belum di optimasi :


          Bisa keliatan banget yah, Page Speed nya ada di angka 30% dan YSlow masih mending di angka 70an. artinya, yang akses website saya pasti awalnya pada ngeluh :(. dan setelah saya optimasi (belum semuanya sih), agan bisa lihat hasilnya seperti dibawah ini :



          Lumayan yah ? sekarang di angka 90 dan 80an, tentu saja saya yakin sekarang lebih cepat dan bisa fokus ke hal yang lainnya dulu. oya, yang harus di ingat adalah jika saya/agan bergerak dibidang jasa. sebaiknya website agak cepet loadnya, karena pengunjung itu rata-rata bakalan kabur jika website nya lama load.

          Caranya gimana kalo saya pengen kaya gitu ? maaf gan, setiap website pengerjaannya beda-beda. website A dengan website B walaupun sama tampilannya belum tentu sama masalanya. jadi ini memang harus diliat-liat lagi script dan servernya. tapi, kalo mau tanya-tanya ke saya ya silahkan gan. jangan sungkan-sungkan :)

Silahkan mampir ke website saya jika mau konsultasi :
sundahosting / daftarhosting :)

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar