Dollar injak-injak Rupiah

          Sakit banget rasanya liat pergerakan Dollar terhadap Rupiah, gimana ngga coba. makin hari terus-terusan nanjak dah. padahal gosipnya keuangan dunia bakalan masuk ke era baru. artinya ? semua mata uang bakalan ada dititik/posisi baru dan ga bakalan mungkin buat turuh lagi kaya dulu di Rp. 9000an, atau 5000an /Dollar.

          Jujur sih dulu ga ngefek banget buat saya Dolaar mau naek apa mau turun, tapi sekarang kerasa banget. kenapa ? karena saya ada beberapa server, lisensi-lisensi dll yang
lokasinya di USA, kalo dulu pengeluaran palingan di kepala 6 atau 8, sekarang tagihan Kartu kredit buat yang gituan aja udah ada di kepala belasan. hadehhh, bener-bener ga ramah deh. liat nih gambar dibawah yang biasa saya jadikan patokan nilai tukar mata uang :



          Katanya pemerintah ga becus ngurus keuangan negara, katanya banyak koruptor di negeri dll.
Sebagian pendapat itu saya setuju, namun yang harus diperhatikan juga adalah daya produksi masyarakat. di indonesia SDM nya bagus ngga ? jujur aja yah kalo menurut saya, rata-rata dilingkungan saya banyak banget yang jadi PNS. malahan mereka sekolah tinggi-tinggi hanya untuk menjadi PNS. damnn, menurut saya orang-orang seperti itu tidak mau KAYA, mereka hanya mencukupi PERUT mereka saja. Kerja santai dengan gaji yang tetap. (titik)

          Masih menurut saya, selama orang-orang suka konsumtif dan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, artinya mereka ikut menyumbang kepada negara ini untuk MELEMAHKAN NILAI TUKAR RUPIAH. kenapa begitu ? jelas saja, itu sama aja agan kasih duit langsung ke Bule (orang luar negeri). ingat, mereka pasti tukar kan mata uang rupiah ke mata uang negaranya ? jadi, stok Rupiah dikit dunk ? betul gan.

          Apa saja yang biasanya orang indonesia beli ? banyak banget, tapi yang paling miris adalah keluarnya mobil murah ini. gila yah, jepang ngulik banget sampe-sampe bukan hanya orang kaya saja targetnya. tapi orang miskin pun jadi sasaran marketingnya. JOSSS !!!
  • Mobil, Motor (rata-rata jepang) : Rupiah lari ke Jepang
  • Mainan Anak, Peralatan Dapur, Sapu Lidi (yang mengandung plastik) : Rupiah lari ke Cina
  • Asuransi (Allianze, Prudential) : Rupiah lari ke Jerman dan Inggris
    Khusus Asuransi, konon kata marketing asuransinya sendiri. uangnya dipake untuk buka usaha atau pengembangan lainnya (entah di negerinya atau di indonesia), yang jelas banyak banget orang indonesia kasih modal usaha ke luar negri :sad:
  • Makanan Ringan / Minuman Termasuk Aqua (Danone) : Rupiah Lari ke France
  • Teh Sariwangi (Unilever) : Rupiah Lari ke Inggris Juga
  • Susu Anak SGM, Susu Sapi (Numico) : Rupiah Lari ke Belanda dan Australia
          Dan SIALnya masih banyak banget list yang kita sering pake dari luar negri, kaya AC, Sabun mandi Lux, Sikat Gigi Pepsodent, Beras Bulog, Perangkat Komputer, HP, Kartunya juga, BCA, Danamon, BII, Semen Holcim, Tiga Roda, dll.
Tau ga yang paling sadis itu apa ? Minyak dan Emas atau Pertambangan gan, indonesia kalo dibanding dengan sebelah tangan (jarinya) juga masih banyakan 5 jari agan.

          Nah, saya mau tanya deh. berapa lama agan mau pake produk luar negri ? tapi tentunya pertanyaan itu juga di ajukan ke diri saya sendiri, saya juga pake HP, Laptop, PC, Motor, Semen dll buatan luar negri. tapi saya iri, kenapa orang indonesia ga bisa menciptakan yang seperti itu ? kenapa hanya mentok dan punya prinsip itu hanya sebatas PNS, damn...

          Dibanding apapun, wirausaha lebih menjanjikan walaupun kecil-kecilan. syukur-syukur bisa buat apa gitu yang berguna buat orang, saya suka bilang gini sama orang-orang. "Wirausaha itu bukan karena faktor keturunan, tapi karena faktor kemauan". (boleh dibajak kata-katanya, sepertinya saya belum pernah denger kata-kata itu dari orang lain).

          Belilah produk indonesia (usahakan), sekecil apapun jika kita beli produk dari indonesia. yang kaya juga orang indonesia, dan kalo punya niat bantu (asuransi) berarti agan bantu juga buat negara ini. yang kerja orang indonesia, yang punya modal orang indonesia, yang beli orang indonesia (syukur-syukur bisa export), yang kaya juga orang indonesia. :4jempol:

          Maaf saya banyak ngoceh, padahal saya cuman kesel aja pembayaran Dollar saya jadi melambung tinggi karena doi naik terus. yah, lumayan saya ngebantu buat rupiah melemah :nangis darah:

Salam,

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar